Pembinaan Sanggar Kesenian (1)

Pembinaan Sanggar Kesenian (1)


Hari ini dan besok (1-2 Nov 2019) di Dinas Pendidikan Kabupaten Kupang diadakan suatu lokakarya yang bertajuk Pembinaan Sanggar Tingkat Kabupaten Kupang Tahun 2019. Kegiatan yang terasa tidak bergreget oleh karena seringkali gaung dari kegiatan-kegiatan seperti ini "tidak bernutrisi".

Hadir untuk membuka kegiatan ini Drs. Imanuel Buan, MM, Kadis P&K Kabupaten Kupang. Kadis PK, Buan menyetir problematikan produk kebudayaan yang seakan kurang perhatian, khususnya pada olah pikir dan olah rasa berkesenian (seni musik, seni tari, seni pertunjukan/fashion, seni lukis, seni mematung, dan lain-lain).

Hal seperti ini bukanlah sesuatu yang harus menjadi penghalang dalam penggalian dan pengembangan berkesenian.

Materi yang dilokakaryakan dalam waktu yang singkat ini terdiri dari: 1) Seni Tari, 2) Musik dan Lagu Daerah, dan 3) Fashion.

Ada harapan dari lokakarya ini, para peserta akan kembali aktif setelah dalam kurun waktu dua tahun terakhir di Kabupaten Kupang terasa ada masa stagnan.

Bagitu su untuk ini hari. Beta tulis sadiki, sambil tunggu beta bawa materi kedua, yang kiri-kira beta bawa deng cara karmana, nanti beta cerita. Soalnya sampe sekarang baru ada ide sa... ha ha...

Kupang, 1 November 2019

Heronimus Bani

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Peniti, Bawang Putih, Genoak, antara Mitos, Pengetahuan dan Kepercayaan

Lopo dan Maknanya

Koroh natiik Maria